Manfaat Jasa Payroll Outsourcing Bagi Perusahaan

image

Manfaat Jasa Payroll Outsourcing Bagi Perusahaan


Pada praktiknya, jasa outsourcing banyak digunakan oleh perusahaan untuk menekan biaya operasional dengan cara mentransfer sebagian beban kerja kepada pihak ketiga. Sementara itu perusahaan dapat tetap fokus untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

Jika digunakan dengan baik, jasa outsourcing dapat menjadi strategi efektif untuk menghemat anggaran perusahaan. Dalam beberapa hal, penggunaan jasa outsourcing akan lebih menguntungkan daripada harus mengerjakan sendiri secara internal.

Manfaat Jasa Outsourcing

Ada beberapa manfaat kenapa perusahaan sebaiknya menggunakan jasa outsourcing dalam menjalankan fungsi bisnis tertentu. Misalnya Apple Inc yang menggunakan jasa outsourcing untuk mengerjakan berbagai komponen produknya. Hal ini tentu saja dapat menekan biaya produksi karena Apple tidak perlu membangun pabrik untuk pembuatan komponen.

Selain menghemat biaya produksi, Apple bisa lebih fokus dalam mengerjakan core-business mereka, yaitu mendesain produk berkualitas dan kemudian memasarkannya. Dengan menggunakan jasa outsourcing, maka perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, kualitas dan produktivitas karena kegiatan non core-business dikerjakan oleh perusahaan lain yang memang ahli dalam bidang tersebut.

Jasa outsourcing dapat menghemat waktu perusahaan dalam mengembangkan bisnis, meningkatkan daya saing dalam dunia industri, dan memangkas biaya operasional secara keseluruhan. Perusahaan dapat mengurangi biaya kepegawaian secara signifikan dengan mentransfer tugas-tugas tertentu kepada pihak outsourcing. Sementara itu, perusahaan tetap dapat mengakses teknologi yang disewa tanpa harus memilikinya.

Selain itu, sistem outsourcing juga dapat digunakan untuk menjalankan fungsi human resources. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan jasa payroll outsourcing yang akan membantu perusahaan dalam hal pemrosesan dan pembuatan laporan data gaji, asuransi dan pajak karyawan.

Jasa Payroll Outsourcing

Payroll outsourcing merupakan alternatif bagi suatu perusahaan untuk menangani sistem penggajian, asuransi, dan pajak karyawan. Mengingat payroll termasuk dalam kegiatan non core-business yang berada di bawah fungsi human resources, maka perusahaan tidak perlu khawatir dengan kegiatan ini jika menggunakan jasa payroll outsourcing. Mereka bisa tetap fokus dengan pekerjaan lainnya namun program penggajian tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan adanya jasa payroll outsourcing, perusahaan dapat menyerahkan tugas-tugas tertentu kepada pihak yang memang ahli dalam urusan payroll management. Perusahaan akan merasakan manfaat seperti tingkat akurasi yang lebih tinggi dalam perhitungan gaji, asuransi dan pajak karyawan, penyesuaian data yang dapat diubah sesuai kebutuhan tanpa harus melakukan entri data secara internal, serta pembuatan laporan payroll yang lebih lengkap dan terstandarisasi.

Selain itu jasa payroll outsourcing juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan yang sangat merahasiakan data dan gaji dari masing-masing karyawannya. Meskipun program payroll yang mereka terapkan secara internal sudah memiliki tingkat kerahasiaan yang tinggi, mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa pihak ketiga dalam menangani urusan tersebut.

Kami KJA Ashadi dan Rekan menyediakan Jasa Payroll bagi Perusahaan Anda. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kontak kami di bawah ini.


HUBUNGI KAMI : 

Hotline : (021) 22085079

Call/WA : 0818 0808 0605 (Ikhwan)

CAll/SMS : 0812 1009 8812/ 0812 1009 8813

Email:  kjaashadi@gmail.com; info@kjaashadi.com

Tue, 28 May 2019 @16:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 KJA ASHADI DAN REKAN · All Rights Reserved
powered by sitekno